30 Mei 2015

Lampion Ramadan 2015/1436


Usia pelaksanaan Program Pesantren Ramadan selama 20 hari di Masjid Muritsul Jannah, Remas menutup acara ini dengan karnaval lampion pada tanggal 25 Ramadan. Acara ini diikuti oleh semua asatidz dan santri/wati yang ikut serta dalam Program Pesantren Ramadan. Selain itu, peserta lampion juga diikuti oleh wali santri, tokoh masyarakat dan warga Blok Murits Kotalama Malang.




Acara lampion dimulai pukul 20:00 WIB setelah pelaksanaan shalat tarawih. Rute perjalanan karnaval ini melewati jalan raya Kebalen Wetan menuju Gang 8 Kotalama Malang, lalu menyusuri perkampungan hingga seluruh jalanan di RW 02 dilewati.




Dalam karnaval, peserta menyalakan mercon untuk memeriahkan pesta lampion. Mereka juga bershalawat Nabi sambil berjalan beriringan. Acara ini mendapat sambutan meriah dari warga, sekaligus mengisi malam Ramadan dengan ibadah. Lampion ini juga memberi pesan tentang pentingnya 10 malam terakhir agar kita sebagai muslim lebih meningkatkan ibadah untuk meraih Lailatul Qodar, kesempurnaan ibadah Ramadan dan tentunya menggapai ridha Allah swt.




0 komentar:

Posting Komentar