15 Mei 2015

Meriahnya Pesantren Ramadan 2015/1436


Untuk pertama kalinya, Masjid Muritsul Jannah menyelenggarakan Pesantren Ramadan di tahun 2015/1436 H. Meski baru perdana, namun peminat dalam Program Pesantren Ramadan ini cukup banyak. Ada sekitar 80 santri-santriwati. Para santri tersebut berasal dari beberapa TPQ atau majelis taklim yang ada di sekitar Masjid Muritsul Jannah.



Beberapa TPQ/Majelis Taklim yang turut andil dalam Pesantren Ramadan Tahun 2015 ini, yaitu;

  1. TPQ al-IKHLAS yang diasuh oleh Ust H. Idris Muammam, Ustdz Hj Fitria Ulfa,
  2. TPQ asuhan Ust, M. Sun'an
  3. TPQ asuhan Ustdz. Hj Suhartik
  4. TPQ asuhan Ust. Abdullah
  5. dan masih banyak lagi.



Momen Pesantren Ramadan tahun 2015 ini terbilang spesial dan tepat dengan Program Nasional yang dicanangkan oleh Nahdlatul Ulama melalui slogan "Ayo Mondok". Selain itu, di tahun 2015, kalender akademik para siswa-siswa di tingkat dasar SD/TK sedang libur selama sebulan penuh. Hal ini menjadi kesempatan besar bagi Takmir dan Remaja Masjid Muritsul Jannah untuk menyelenggarakan Pesantren Ramadan.





Sambutan dan dukungan juga datang dari jamaah dan warga Kotalama. Mereka secara bergiliran menyediakan menu BUKA BERSAMA untuk para santri yang ikut dalam program ini. Ada kolak, es teler, kue, pisang goreng, dan sebagainya. Alhasil, para santri pun gembira. Dan, yang terpenting lagi, semuanya gratis tanpa dipungut biaya.



Para santri juga mendapatkan buku tulis, alat tulis, modul materi ajar dan di akhir program, baik santri maupun ustadz mendapatkan Piagam Penghargaan atas keikutsertaannya dalam Program Pesantren Ramadan yang digelar selama 20 hari, Non-Stop, mulai tanggal 5 Ramadan sampai 25 Ramadan.




Panitia Penyelenggara Pesantren Ramadan adalah Remaja Masjid Muritsul Jannah didukung oleh Takmir Masjid. Semua pemuda-pemudi bersatu padu mensukseskan acara ini demi mencetak generasi muda yang berkualitas, paham agama, bisa baca tulis al-Quran dengan baik, berakhlak mulia dan sopan-santun terhadap orang tua.



Di tahun depan, Program Pesantren Ramadan ini akan tetap diselenggarakan dan inilah harapan para orang tua santri.






Acara semacam ini menunjukkan bahwa Masjid Muritsul Jannah mulai berperan sebagai pusat pendidikan umat Islam.

0 komentar:

Posting Komentar